| dc.contributor.author | Sulistiani, Wiwik | |
| dc.contributor.author | Widanti, Nurul Sih | |
| dc.date.accessioned | 2022-02-14T10:33:12Z | |
| dc.date.available | 2022-02-14T10:33:12Z | |
| dc.date.issued | 2018 | |
| dc.identifier.citation | Sulistiani, W., & Widanti, N. S. 2018. Psikologi Pendidikan dan Perkembangan Terapan Modul Pembelajaran Moral Metode Bercerita Pada Anak Usia Taman Kanak-kanak. Mojokerto: Sepilar | en_US |
| dc.identifier.isbn | 978-602-51153-8-7 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.hangtuah.ac.id/xmlui/handle/dx/1205 | |
| dc.description.abstract | Buku Modul Pembelajaran Moral: Metode Bercerita pada Anak Usia Taman Kanak-kanak ini disusun dengan tujuan untuk memberikan alternatif baru tentang model pembelajaran dengan metode bercerita untuk meningkatkan nilai moral anak usia Taman Kanak-kanak (TK). Sebenarnya model pembelajaran untuk meningkatkan nilai moral telah banyak dilakukan, tetapi pembelajaran nilai moral dengan metode bercerita yang mengangkat tema permasalahan anak yang sesuai dengan konteks lingkungan masih belum banyak dilakukan. Tentu, pembelajaran yang mengangkat permasalahan sehari-hari yang dihadapi anak akan mudah dipahami dan dilakukan. Karena itu, panduan pembelajaran dalam pembelajaran ini perlu diberikan untuk anak agar mereka mengetahui, mengenal, dan mengamalkan nilai moral. Penulis berharap guru dan orangtua lebih peka terhadap perma salahan moral yang ada di lingkungan anak sehingga segala perma salahan moral yang terjadi pada anak segera dapat diatasi. Upaya pencegahan lebih mudah dilakukan mulai sejak dini agar tidak terja di permasalahan moral yang lebih serius di kemudian hari. Dengan memberikan pembelajaran sejak dini tentang nilai moral, anak-anak Indonesia diharapkan menjadi anak yang memiliki nilai moral yang baik dan berbudi pekerti luhur. Inilah yang menjadi cita-cita kita bersama, baik orangtua, guru, maupun dalam kehidupan sosial yang lebih luas dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara | en_US |
| dc.description.sponsorship | Penyusunan buku ini dibiayai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Sesuai dengan Kontrak Penelitian Tahun Anggaran 2018. SK Nomor: 3/E/KPT/2018 | en_US |
| dc.publisher | Sepilar | en_US |
| dc.subject | Psikologi Pendidikan dan Perkembangan Terapan | en_US |
| dc.subject | Pendidikan Moral Anak Usia Taman Kanak-kanak | en_US |
| dc.subject | Metode Bercerita | en_US |
| dc.subject | Modul Pembelajaran Moral Anak | en_US |
| dc.subject | Research Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Social sciences::Psychology::Applied psychology | en_US |
| dc.title | Psikologi Pendidikan dan Perkembangan Terapan Modul Pembelajaran Moral Metode Bercerita Pada Anak Usia Taman Kanak-kanak | en_US |
| dc.type | Book | en_US |