DSpace Repository

Psikologi Pendidikan dan Perkembangan Terapan Modul Pembelajaran Moral Metode Bercerita Pada Anak Usia Taman Kanak-kanak

Show simple item record

dc.contributor.author Sulistiani, Wiwik
dc.contributor.author Widanti, Nurul Sih
dc.date.accessioned 2022-02-14T10:33:12Z
dc.date.available 2022-02-14T10:33:12Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.citation Sulistiani, W., & Widanti, N. S. 2018. Psikologi Pendidikan dan Perkembangan Terapan Modul Pembelajaran Moral Metode Bercerita Pada Anak Usia Taman Kanak-kanak. Mojokerto: Sepilar en_US
dc.identifier.isbn 978-602-51153-8-7
dc.identifier.uri http://dspace.hangtuah.ac.id/xmlui/handle/dx/1205
dc.description.abstract Buku Modul Pembelajaran Moral: Metode Bercerita pada Anak Usia Taman Kanak-kanak ini disusun dengan tujuan untuk memberikan alternatif baru tentang model pembelajaran dengan metode bercerita untuk meningkatkan nilai moral anak usia Taman Kanak-kanak (TK). Sebenarnya model pembelajaran untuk meningkatkan nilai moral telah banyak dilakukan, tetapi pembelajaran nilai moral dengan metode bercerita yang mengangkat tema permasalahan anak yang sesuai dengan konteks lingkungan masih belum banyak dilakukan. Tentu, pembelajaran yang mengangkat permasalahan sehari-hari yang dihadapi anak akan mudah dipahami dan dilakukan. Karena itu, panduan pembelajaran dalam pembelajaran ini perlu diberikan untuk anak agar mereka mengetahui, mengenal, dan mengamalkan nilai moral. Penulis berharap guru dan orangtua lebih peka terhadap perma salahan moral yang ada di lingkungan anak sehingga segala perma salahan moral yang terjadi pada anak segera dapat diatasi. Upaya pencegahan lebih mudah dilakukan mulai sejak dini agar tidak terja di permasalahan moral yang lebih serius di kemudian hari. Dengan memberikan pembelajaran sejak dini tentang nilai moral, anak-anak Indonesia diharapkan menjadi anak yang memiliki nilai moral yang baik dan berbudi pekerti luhur. Inilah yang menjadi cita-cita kita bersama, baik orangtua, guru, maupun dalam kehidupan sosial yang lebih luas dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara en_US
dc.description.sponsorship Penyusunan buku ini dibiayai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Sesuai dengan Kontrak Penelitian Tahun Anggaran 2018. SK Nomor: 3/E/KPT/2018 en_US
dc.publisher Sepilar en_US
dc.subject Psikologi Pendidikan dan Perkembangan Terapan en_US
dc.subject Pendidikan Moral Anak Usia Taman Kanak-kanak en_US
dc.subject Metode Bercerita en_US
dc.subject Modul Pembelajaran Moral Anak en_US
dc.subject Research Subject Categories::SOCIAL SCIENCES::Social sciences::Psychology::Applied psychology en_US
dc.title Psikologi Pendidikan dan Perkembangan Terapan Modul Pembelajaran Moral Metode Bercerita Pada Anak Usia Taman Kanak-kanak en_US
dc.type Book en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account