dc.contributor.author |
Sriantini, Ari |
|
dc.contributor.author |
Teguh Budiarto, Mega |
|
dc.contributor.author |
Fuad, Yusuf |
|
dc.date.accessioned |
2021-07-13T05:33:46Z |
|
dc.date.available |
2021-07-13T05:33:46Z |
|
dc.date.issued |
2020-04 |
|
dc.identifier.citation |
Konsepsi segitiga bola ditinjau dari gaya belajar. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 1-11. https://doi.org/10.33654/math.v6i1.779 |
en_US |
dc.identifier.issn |
2579-3977 |
|
dc.identifier.uri |
http://dspace.hangtuah.ac.id/xmlui/handle/dx/1127 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan konsepsi mahasiswa pada materi segitiga bola ditinjau
dari gaya belajar. Konsepsi mahasiswa dideskripsikan berdasarkan identifikasi mahasiswa terhadap segitiga bola
serta penerapan segitiga bola untuk menentukan jarak pelayaran dan haluan kapal dalam pelayaran. Representasi
mahasiswa terhadap segitiga bola difokuskan pada menghitung besarnya bagian-bagian segitiga bola, penggunaan
aturan-aturan segitiga bola untuk menghitung jarak dan haluan kapal dalam pelayaran. Penelitian ini merupakan
penelitian eksploratif dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa semester I Program
Studi Nautika yang bergaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat
perbedaan konsepsi antara mahasiswa yang bergaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Dosen diharapkan
memiliki strategi yang tepat dalam menyampaikan materi perkuliahan, sehingga materi dapat dengan mudah
dipahami oleh mahasiswa yang memiliki gaya belajar yang berbeda-beda. |
en_US |
dc.language.iso |
other |
en_US |
dc.publisher |
STKIP PGRI Banjarmasin |
en_US |
dc.subject |
konsepsi, segitiga bola, gaya belajar (conception, spherical triangle, learning style ) |
en_US |
dc.title |
KONSEPSI SEGITIGA BOLA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR (CONCEPTION OF SPHERICAL TRIANGLE IN TERMS OF LEARNING STYLES ) |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |