| dc.contributor.author | Sriantini, Ari | |
| dc.contributor.author | Teguh Budiarto, Mega | |
| dc.contributor.author | Fuad, Yusuf | |
| dc.date.accessioned | 2021-07-13T05:33:46Z | |
| dc.date.available | 2021-07-13T05:33:46Z | |
| dc.date.issued | 2020-04 | |
| dc.identifier.citation | Konsepsi segitiga bola ditinjau dari gaya belajar. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 1-11. https://doi.org/10.33654/math.v6i1.779 | en_US |
| dc.identifier.issn | 2579-3977 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.hangtuah.ac.id/xmlui/handle/dx/1127 | |
| dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan konsepsi mahasiswa pada materi segitiga bola ditinjau dari gaya belajar. Konsepsi mahasiswa dideskripsikan berdasarkan identifikasi mahasiswa terhadap segitiga bola serta penerapan segitiga bola untuk menentukan jarak pelayaran dan haluan kapal dalam pelayaran. Representasi mahasiswa terhadap segitiga bola difokuskan pada menghitung besarnya bagian-bagian segitiga bola, penggunaan aturan-aturan segitiga bola untuk menghitung jarak dan haluan kapal dalam pelayaran. Penelitian ini merupakan penelitian eksploratif dengan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa semester I Program Studi Nautika yang bergaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan konsepsi antara mahasiswa yang bergaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Dosen diharapkan memiliki strategi yang tepat dalam menyampaikan materi perkuliahan, sehingga materi dapat dengan mudah dipahami oleh mahasiswa yang memiliki gaya belajar yang berbeda-beda. | en_US |
| dc.language.iso | other | en_US |
| dc.publisher | STKIP PGRI Banjarmasin | en_US |
| dc.subject | konsepsi, segitiga bola, gaya belajar (conception, spherical triangle, learning style ) | en_US |
| dc.title | KONSEPSI SEGITIGA BOLA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR (CONCEPTION OF SPHERICAL TRIANGLE IN TERMS OF LEARNING STYLES ) | en_US |
| dc.type | Article | en_US |